welcome

Ini cerita nyata gw selama gw hidup

Jumat, 11 Februari 2011

Cita-Cita gw ..

Hmmm...dulu waktu gw TK gw pernah di tanya ama guru TK gw.. Guru TK Gw: "ihsan kamu klo besar mau jadi apa ..?" Gw : "kalo ibu mau jadi apa ..?" Guru TK Gw: "kalo ibu sich mau jadi Ibu rumah tangga yang baik .." Gw : "ya udah bu kalo gitu,,aku klo besar mau jadi bapa rumah tangga yang baik biar jadi suaminya ibu.." (hmmm polos banget sich gw). dengan sepenuh jiwa Guru TK gw menjawab dengan senyum-senyum asem kecut ..!!


Berlanjut ke kelas Tiga eSDe..Gw akhirnya banting setir,entah kenapa cita-cita gw koq pengen jadi tentara.Eh pass gw bilang ke temen gw klo gw tuh mo jadi tentara eh dia bilang gini : Temen Gw : "cita-cita kamu klo besar pengen jadi apa ..?" Gw : dengan bangga gw jawab "klo aku sih pengen jadi tentara" Temen Gw : "emang kamu siap mati..? " Gw : "emang klo jadi tentara harus siap mati" Temen Gw : "iah..kata papa aku klo jadi tentara itu harus siap mati..!" Dengan loyo gw pulang kerumah dengan menatap poto lambang TNI yang mejeng di depan kamar gw.Akh gw pikir-pikir gw gak mau punya cita-cita jadi tentara klo gini jadinya mah..


Hmm masuk eSDe kelas 5 gw sempet berpikir...Kenapa gw gak jadi sopirnya presiden ajjh..? Kata orang Indonesia..Presiden itu orang terkaya se-Indonesia..Soo klo gw jadi sopirnya,otomatis gw bakalan jadi sopir terkaya se indonesia donk..Akhirnya Cita-cita ini gw ceritain ke bokap gw,,entah kenapa pas gw selesai ceritain dia malah ketawa ngakak sekenceng-kencengnya.. Huft akhirnya pupus sudah harapan gw jadi sopirnya presiden..


Masuk eSeMPe kelas satu akhirnya gw istiqomah..Gw ber-cita-cita ke-pengen jadi presiden..Entah kenapa gw semenjak liat berita tentang kasusnya si Gayus Tambunan rasa nasionalisme gw numbuh kembali..Bukan karena gw liat si Gayus pergi ke BAli gw jadi pengen ikut-ikuta korup..Tapi gw mikir,,Indonesia itu negara kaya..Koq di tipi indonesia disebut negara miskin ..???.. Hmmm sangat nulia memang cita-cita ini..

Doeehhh mata gw dahh gag kuat nie dongkrakkan'nya..dah gag kuat nahan beban ngantokk yang gw tahan dari 3 jam yammg laloe ..!!! udah ah gw mo liburan di Pulau kapuk dulu (alias kasur)..


Pesan dari Penulis : Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit-langit kamarmu agar mudah dicapai.karena kalo loe gantungin di langit ntuh bakalan susah loe gapai ..

1 komentar:

  1. bro cerita ini kayaknya mirip deh sama post w yang berjudul cita-cita! w sie seneng aja cerita w di baca trus dijadiin referensi sama lu,,, tapi tiap kata harus di perhatikan donk.... kalo mau jadi blogger itu harus jujur akan cerita yang di buat apa lagi yang berdasarkan cerita nyata kayak w!!! blog harian bukan sarana plagiat tapi sarana untuk mencari teman yang seperti kita agar kita bisa maju akan blog kita ini

    w cuman ngasih saran dan kritikan aja agar lu bisa lebih baik dalam menulis kalo lu mau bikin cerita yang lucu w saranin banyak2 baca novel2 yang tentang keseharian gitu, w juga banyak ngambil dari situ terkadang w juga mengambil beberapa kalimat dari situ(tapi di tulis itu dari mana) agar jadi lebih baik blog kita nantinya makasih

    BalasHapus